Artikel Lain

Jumat, 06 April 2012

Makanan yang Baik Seusai Berolahraga


              Setelah anda menjalani serangkaian olagraga pastinya akan membuat anda marasa lapar. Tak perlu takut untuk makan! Bahkan sebelum olahragapun kita dianjurkan untuk makan terlebih dahulu. Tetapi, pastikanlah makanan yang anda konsumsi padat gizi dan rendah lemak!.......
            Setelah anda berolahraga sebaiknya hindari makanan yang berminyak/ gorengan dan minuman dingin. Mengkonsumsi makanan berminyak setelah berolahraga dapat memicu kolestrol yang berlebih sehingga kurang bagus untuk kesehatan, selain itu hindari juga minuman dingin karna setelah berolahraga tubuh akan panas yang ditandai dengan keluarnya keringat yang banyak, dengan mengkonsumsi minuman dingin akan membuat tubuh mengalami perubahan ekstrim dari panas ke dingin tentunya hal ini tidak baik untuk tubuh.
            Dan untuk saran setelah berolahraga janganlah berada pada ruangan ber AC hal ini menyebapkan pori - pori tubuh kita tertutup sehingga keringat yang membawa racun ditubuh kita tidak dapat keluar dan akhirnya menumpuk didalam tubuh, hal inilah yang menyebapkan badan kurang nyaman/ sehat setelah berolahraga.
            Lalu makanan apa saja yang dapat di konsumsi setelah dan sebelum atau diantara waktu berolahraga? Berikut beberapa makanan yang cocok di konsumsi sebelum atau sesudah berolahraga:
Piasang
            Buah yang lezat ini merupakan sumber energy yang baik. Jika anda berolahraga lari, jogging, atau jalan kaki, konsumsilah buah pisang sebelum berolahraga. Pisang memiliki kandungan karbohidrat alami yang mampu membuat tubuh anda berenergi. Selain itu mengkonsumsinya setiap pagi sebagai sarapan sangat di anjurkan.


Telur
            Telur merupakan sumber protein dan lemak yang ideal. Sangat cocok dikonsumsi setelah berolahraga, untuk menghindari asupan lemak berlebih, sebaiknya konsumsi telur yang di rebus.
Air kelapa/ minuman isotonik
            Rasa haus pasti muncul ketika berolahraga. Dan untuk menghilangkanya minumlah air kelapa/ minuman berisotonik, sehingga selain mengobati rasa haus juga dapat mengembalikan stamina anda. Apabila tidak terdapat air kelapa/ minuman isotonik anda dapat meminum air mineral sehingga selain menawarkan rasa haus anda juga dapat mengembalikan kebutuhan mineral tubuh anda.
            Tetap lah jaga pola makan  anda dan imbangi dengan berolahraga teratur agar badan tetap sehat dan anda dapat beraktifitas dengan nyaman. Mari ciptakan genersi yang sehat dan berkualitas untuk negri tercinta ini!!!.....................

1 komentar:

  1. infonya sangat bagus kak jadi tau apa saja yang bagus untuk dimakan setelah olahraga

    mobil mpv murah

    BalasHapus