Artikel Lain

Rabu, 28 Maret 2012

PATEN UNTUK REM-ANGIN KERETA




                Pada 3 maret 1872, penemu dari Pennsylvania, AS, George Westinghouse Jr menerima paten untuk penemuan dan pengembangan rem angin untuk kreta uap. Pada perkembanganya, rem temuan             Westinghouse tersebut juga digunakan pada truk dan bus besar.
                Westinghouse menemukan rem angin kreta pada tahun 1869 saat bermukim di New York. Tak lama ia kemudian pindah ke Pittsburgh, Pennsylvania dan mendirikan Westinghouse Air Brake Company (WABCO).
                Rem angin pertama terdiri dari pompa udara, tempurung utama, katup pada lokomotif, serta pipa dan silinder rem tiap gerbong. Masalah utama pada system ini adalah pengereman dilakukan pada gerbong utama  jauh lebih cepat ketimbang pada gerbong belakang. Hal itu mengakibatkan benturan da kerusakan ketika gerbong belakang mendorong gerbong gerbong didepanya. Oleh karena itu, ikhtir berikutnya adalah merancang system rem otomatis. Rancangan yang dibuat pada tahun 1872 adalah pengembanngan dan penyempurnaan dari rancangan sebelumnya.  Westinghouse meemukan system yang terdiri dari tiga katup dan memperlengkapi tiap gerbong dengan silinder udara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar